Prosedur Pendaftaran Online




    Form Pendaftaran Konfirmasi Pembayaran


  1. Calon mahasiswa melakukan pendaftaran awal dengan mengisi Form Pendaftaran untuk mendapatkan, Kode Pendaftaran.

  2. Setelah mendapatkan Kode Pendaftaran, Anda Catat Kode Pendaftaran anda atau Print Kode Pendaftaran, kemudian calon mahasiswa membayar biaya pendaftaran ke Bank BNI (ATM / Teller) sesuai dengan No Pendaftaran yang didapat setelah mengisi Form Pendaftaran (Jumlah Pembayaran bisa di lihat di prosedur registrasi).
    Setelah melakukan pembayaran simpanlah bukti pembayaran tersebut yang diikuti oleh Nomer Resi atau Nomer Bukti Pembayaran yang diberikan oleh Bank BNI untuk melakukan konfirmasi pendaftaran.

  3. CARA MELAKUKAN PEMBAYARAN MELALUI ATM


    1. Pilih Menu Bahasa 2. Masukan PIN 3. Pilih Menu Lain 4. Pilih Pembayaran 5. Pilih Menu Berikutnya
    6. Pilih Universitas 7. Pilih Student Payment Center (SPC) 8. Masukkan No PIN beserta dengan Kode Univ.
    Kode Universitasnya 9131.
    Lihat contoh berikut :
    9131  = Kode UNIV atau SMA XXX BDG
    1010311106  = No Tagihan (No NIS)
    9.Pilih YA BAYAR untuk melakukan pembayaran 10. Bukti Pembayaran Harap Disimpan. Masukan No Registrasi untuk konfirmasi pendaftaran di Website Politeknik Dharma Patria Kebumen

    :: Catatan ::

    Pembayaran Melalui ATM hanya bisa dilakukan dengan Menggunakan Kartu ATM BNI dan dilakukan di ATM BNI.

  4. calon mahasiswa melakukan Konfirmasi Pembayaran via online lalu calon mahasiswa mengisikan status pembayaran, tanggal pembayaran dan no bukti pembayaran.

  5. Lembaga akan melakukan pengecekan status pembayaran via online , apabila telah melakukan pembayaran maka lembaga akan mengirimkan NPM dan kelas beserta pengumuman lainnya via email.

  6. Setelah melakukan Pendaftaran, calon mahasiswa melakukan pengecekan email untuk konfirmasi NPM dan kelas.

  7. Kelengkapan Berkas / Data dapat dilakukan di Bagian Front Office Politeknik Dharma Patria Kebumen.

  8. Atau bisa mendownload panduan Pendaftaran Disini

 

Prosedur Registrasi

  1. Melengkapi Berkas Pendaftaran.

    1. Fotocopy Ijasah/Keterangan Lulus min. SLTA/Sederajat (bisa menyusul)
    2. Fotocopy Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU - bisa menyusul)
    3. Pas Foto Berwarna ukuran 2x3 dan 3x4 masing-masing 3 lembar
    4. Fotocopy Kartu Keluarga, Akta lahir dan KTP
    5. KHS/Transkrip Nilai Kuliah Khusus pindahan/Lanjutan Kuliah
    Jurusan
    AK D3
    AKP D3
    TEK D3
    TERM D3
    TOM D3
    Biaya Pendaftaran
    100.000 100.000 100.000 100.000 100.000
    Registrasi
    100.000 100.000 100.000 100.000 100.000
    Angsuran per Bulan
    450.000 450.000 500.000 575.000 525.000
    Biaya Administrasi Bank
    5.000 5.000 5.000 5.000 5.000
    Total yang Harus Dibayarkan
    655.000
    655.000
    705.000
    780.000
    730.000
  2. Keterangan Jurusan :

    1. AKE (D3): Akuntansi Keuangan
    2. AKP (D3): Akuntansi Perkantoran
    3. TEK (D3): Teknik Elektro dan Informatika Komputer
    4. TERM (D3): Teknik Elektro dan Rekam Medis Kesehatan
    5. TOM (D3): Teknik Otomotif

 

 

 

 

 

Email: politeknik.online@yahoo.com